Jumat, 24 Juli 2015

Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Bacem

Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Bacem - siapa yang tak kenal hewan yang satu ini?yaitu burung puyuh. Hewan ini cukup populer di kalangan masyarakat indonesia, karena mudah di budidaya dan cita rasa dagingnya yang sangat enak. Namun, selain cita rasa daging telur puyuh yang sangat enak, Telur burung puyuh juga mempunyai cita rasa yang tak kalah enak jika dimasak dengan baik dan benar. Selain memiliki cita rasa yang enak, telur burung puyuh juga mempunyai banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Kita dapat menemukan telur burung puyuh di pasar, minimarket, bahkan dijual oleh tukang sayur keliling. Nah di postingan sebelumnya saya juga membahas cara membuat Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak. Namun kali ini saya akan membahas cara membuat sate telur burung puyuh bumbu bacem yang enak dan lezat.

Keunggulan lain dari makanan ini ialah cara memasaknya yang mudah dan juga bahan-bahannya yang mudah di dapatkan karena menggunakan rempah-rempah nusantara. Walaupun makanan ini terbilang cukup murah meriah. Namun cita rasa makanan ini tidak kalah dengan makanan lainnya. Nah supaya pembahasan kita tidak melebar terlalu jauh. Langsung simak artikel ini.


Nah bagi sobat penggemar sate telur puyuh, kali ini saya akan membahas cara membuat sate telur puyuh bumbu bacem yang enak dan lezat. Bagi sobat yang ingin mencoba membuat sate telur puyuh bumbu bacem sendiri di rumah silahkan simak artikel berikut ini.

Resep Sate Telur Puyuh Bumbu Bacem















Bumbu/bahannya :

  • 3 lembar Daun salam
  • 5 sdk Kecap manis
  • 5 siung Bawang putih
  • 2-3 Gelas Air
  • 50 butir Telur puyuh ( Bisa dikurangi )
  • Garam
  • 1 Batang sereh
  • 1 sdk teh Ketumbar
  • 1/4 sdk teh Merica bubuk
  • 10 siung Bawang merah
  • 2 iris Lengkuas
  • 2 sdk Gula merah
Cara Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Bacem

  • Telur Puyuh direbus Kemudian dikupas Semuanya. Sisihkan Dulu
  • Memarkan batang sirih ( Di geprek ) Kemudian Buatlah bumbu halus Dengan Cara  menguleg Ketumbar, Bawang Merah dan Putih.
  • Sekarang Didihkan Air Dan Masukan Bumbu Halusnya, Jangan Lupa masukan Juga Batang Serai tadi, Laos/lengkuas,Kecap manis,garam, bubuk Merica,Gula Merah dan Juga daun Salam. Masak dan Diaduk merata
  • Kalau Dirasa Bumbunya Cukup Merata Silakan Masukan Telur Puyuh Yang Sudah Dikupas tadi. masak sampai Matang Lalu Diangkat dan Tiriskan
  •  Tusuk Telur Puyuh Dengan Tusukan sate ( 5 butir / Tusukan ) Nah Resep Sate Telur Puyuh Bumbu Bacem Ala Angkringan Sudah Siap Disajikan
Nah bagimana sobat? mudah bukan? Adapun Manfaat Telur Puyuh bagi kesehatan tubuh kita sebagai berikut :

Manfaat Telur Puyuh

1. Telur puyuh juga kaya akan kolin. Kolin berperan penting di dalam tubuh, terutama bagi perkembangan fungsi otak. Hal tersebut berkaitan dengan peran kolin sebagai komponen asetilkolin yang berfungsi sebagai pengantar sinyal saraf. Asupan kolin yang cukup akan membantu kerja sinyal saraf pada otak, sehingga dapat memperkuat daya ingat anak-anak dan menghindari kepikunan pada orang lanjut usia (lansia).

2. Seratus gram telur puyuh dan telur bebek mengandung 263,4 mg kolin, lebih tinggi daripada kolin yang terdapat pada telur ayam. Namun, kebutuhan kolin setiap orang berbeda-beda.

3. Ibu-ibu yang sedang dalam taraf prakehamilan hingga menyusui, sebaiknya mulai mengonsumsi makanan sumber kolin, seperti telur puyuh, dalam jumlah cukup banyak. Hal tersebut penting untuk mendukung perkembangan otak janin.

4. Selain itu, asupan kolin yang cukup pada saat kehamilan juga dapat mengurangi risiko kematian sel pada janin, yang berarti men

Demikian Artikel tentang Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Bacem yang enak dan lezat. Selamat mencoba membuat sate telur puyuh bumbu bacem sendiri di rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Resep Cara Membuat Sate Telur Puyuh Bumbu Bacem Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

5 komentar:

  1. Nice info, mau saya coba.
    Selama ini makanan ini yang saya buat Tpi belum tahu bahannya dan disini di Share dengan lengkap. Nice info gan

    BalasHapus
  2. ow ternyata begitu caranya,thanks mas infonya

    BalasHapus
  3. wih makanan kesukaan gw . sip gan jadi bisa buat sendiri deh

    BalasHapus
  4. ini nih, makanan yg paling enak :D hehe
    thx infonya gan

    BalasHapus
  5. Wah, pastinya enak banget kalo dimasak.
    Perlu dicoba nih.
    Silahkan dilihat tulisan blog saya!

    BalasHapus