Jumat, 24 Juli 2015

Resep Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak

Resep Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak - Kita tentu sudah tidak asing dengan hewan yang satu ini. yaitu burung puyuh. Burung puyuh ialah unggas kecil pemakan biji-bijian dan juga serangga yang mempunyai kemampuan terbang dan lari dengan kecepatan yang tinggi. Selain dagingnya yang enak. Telur burung puyuh juga mempunyai cita rasa yang enak dan lezat jika dimasak dengan baik dan benar. Selain mempunyai cita rasa yang enak dan lezat, telur burung puyuh juga mempunyai banyak kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Kita dapat menemukan telur ini dipasar, bahkan di jual oleh tukang sayur keliling. Telur burung puyuh juga dapat dimasak berbagai macam masakan. Namun kali ini saya akan membahas cara membuat telur burung puyuh bumbu kecap yang enak dan lezat.

Keunggulan lain makanan ini ialah cara memasaknya yang tidak terlalu sulit, dan juga menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan karena menggunakan rempah-rempah nusantara. Walaupun makanan ini cukup murah meriah. Namun cita rasa makanan ini tidak kalah dengan makanan lainnya. Hal itu terbukti banyaknya usaha kuliner yang menyajikan makanan ini sebagai menu andalannya. Nah supaya pembahasan kita tidak melebar terlalu jauh, langsung simak artikel ini.


Nah bagi sobat penggemar kuliner telur puyuh, kali ini saya akan membahas cara membuat telur puyuh bumbu kecap yang enak dan lezat. Bagi sobat yang ingin mencoba membuat telur puyuh bumbu kecap sendiri di rumah silahkan simak selengkapnya artikel berikut ini.

Resep Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak












Bahan/bumbunya :

  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 buah tomat merah, dipotong-potong
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 300 ml santan, dari 1/2 butir kelapa
  • 7 butir bawang merah, diiris halus
  • 3 siung bawang putih, diiris halus
  • 24 butir telur puyuh, direbus, digoreng
  • 4 buah cabe merah (bagi anda yang suka pedas bisa menggunakan cabai rawit)
  • 2 cm jahe, dimemarkan
  • 1 sendok makan bawang merah goreng untuk taburan
  • 3 cm kayumanis
  • 2 butir cengkih
Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak

  1. Pertama-tama anda siapkan penggorengan, lalu anda panaskan miyak terlebih dulu. Kemudian anda tumis bawang merah dan putih, cabai merah, tomat, jahe, kayu manis, cengkih hingga tercium aroma harum.
  2. Setelah itu anda masukan telur puyuhnya, dan anda aduk sampai semua bumbu tercampur rata dengan telur. Lalu anda tambahkan kecap manis, pala bubuk, garam, dan juga merica, dan anda aduk kembali hingga rata.
  3. Lalu anda tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil anda aduk, kemudian anda masak hingga santan menjadi kental.
  4. Telur Puyuh Kecap Pedas pun siap untuk disajikan.
Nah Bagaimana sobat?? Mudah bukan? Adapun manfaat telur puyuh bagi kesehatan tubuh kita sebagai berikut :

Manfaat Telur Puyuh
Telur puyuh merupakan sumber protein terbaik.
Seratus gram telur puyuh mengandung 13,05 gram protein, sedikit lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek.

Salah satu keunggulan protein telur dibandingkan dengan protein hewani lainnya adalah daya cernanya yang sangat tinggi. Artinya, setiap gram protein yang masuk akan dicerna di dalam tubuh secara sempurna.

Kandungan globulin pada telur puyuh lebih rendah daripada telur ayam, sehingga tidak masalah dikonsumsi oleh orang yang mennderita alergi terhadap telur bahkan dapat menyembuhkannya

Demikian Artikel tentang Resep Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Kecap yang enak dan lezat. Selamat mencoba membuat telur puyuh bumbu kecap sendiri di rumah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Resep Cara Membuat Telur Puyuh Bumbu Kecap Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

1 komentar:

  1. Enak nih kayaknya,gw cari nih post ternyata di sini,Makasih bro

    BalasHapus